KONTAK KAMI | Butuh bantuan? Klik disini!
Beranda » Info Terbaru » Perbedaan Softcase dan Hardcase Handphone

Perbedaan Softcase dan Hardcase Handphone

Diposting pada 30 September 2017 oleh casingHPcustom

Masih ada sebagian pengguna smartphone yang bingung membedakan softcase dan hardcase handphone hingga terkadang kesulitan untuk memilih mana yang lebih baik. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai perbedaan softcase dan harcase serta tips saat memilih casing yang tepat untuk smartphone kesayangan.

Perbedaan Softcase dan Hardcase Handphone
Softcase HP biasanya terbuat dari bahan silikon (jelly) yang lentur, lunak, dan fleksibel yang bisa melindungi smartphone saat terjadi benturan dan goresan dengan benda di sekitarnya dalam artian bukan benturan keras atau terjatuh dari ketinggian. Salah satu kelemahan softcase HP adalah tidak menyerap panas dan mudah longgar untuk bahan tertentu. Dengan demikian, sebaiknya para pengguna smartphone yang casingnya terbuat dari aluminium atau bahan logam tidak menggunakan softcase karena tidak bisa menyerap panas.

Hardcase HP hampir sama dengan softcase hanya saja terbuat dari bahan yang lebih kaku dan keras. Hardcase yang beredar di pasaran umumnya terbuat dari bahan logam dan plastik dimana bentuk dan ukurannya disesuaikan dengan tipe dan merek HP sehingga tidak mudah longgar dan tidak mudah lepas. Salah satu kekurangan hardcase adalah mudah pecah, patah, dan retak terutama saat berbenturan dengan benda di sekitarnya.

Dari segi durability, softcase lebih baik tetapi tidak bisa menyerap panas sedangkan dari segi penyerapan panas untuk handphone tertentu, hardcase lebih baik tetapi rawan pecah dan retak. Bagaimana cara memilih softcase dan hardcase yang baik? Berikut penjelasannya.

Tips memilih softcase dan hardcase handphone

  1. Pilih casing HP sesuai dengan kebutuhan, apakah sekedar untuk tampilan atau untuk melindungi handphone dari benturan dan goresan. Dari situ akan bisa menentukan apakah butuh softcase atau harcase.
  2. Pilih bahan yang baik yang diperkirakan tidak akan merusak handphone. Umumnya harga casing yang mahal lebih baik dan lebih terjamin keamanannya.
  3. Sebaiknya casing yang digunakan memiliki lobang-lobang kecil sebagai ventilasi untuk menjaga suhu smartphone tetap terjaga.
  4. Pastikan ukuran casing yang digunakan pas dan tidak longgar dan pasanglah dengan baik jangan sampai menggores smartphone.
  5. Akan lebih baik memilih warna hardcase atau softcase yang sesuai dengan warna handphone sehingga akan terlihat serasi.
  6. Bagian-bagian handphone yang tertutup casing sebaiknya dibersihkan setidaknya sebulan sekali agar tidak berdebu yang pada akhirnya bisa menggangu kinerja smartphone tersebut.

Klik salah satu tombol di bawah untuk membagikan info ini kepada teman atau kerabat!

Perbedaan Softcase dan Hardcase Handphone | CASING HP CUSTOM

Komentar dinonaktifkan: Perbedaan Softcase dan Hardcase Handphone

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Temukan Kami

Kontak:
SMS/Phone: 0858-6377-4277
WhatsApp: 0898-6449-162
Email: oktolimaband [-at-] gmail.com
Instagram: @desaincasingHPcustom
Facebook: @desaincasingHPcustom

Cart
Kontak